Your Ad Here

Friday, December 7, 2007

[Fadli Wdt Blog] HYPNOSIS IN PRAYING

HYPNOSIS IN PRAYING (Tidur dalam doa)

DOA adalah sesuatu yang universal. Berdoa artinya berkomunikasi dengan Tuhan sang Pencipta. Hypnosis in praying artinya berkomunikasi dengan alam bawah sadar melalui DOA. Sama halnya dengan cinta, siapapun dan agamanya apapun bisa menikmati dan merasakan betapa DOA sungguh hal yang luar biasa bila dilakukan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

Untuk masuk dalam kondisi trance (menyerupai tidur) saya ajak pasien berdoa dengan memejamkan mata lalu tarik nafas dalam-dalam. Selanjutnya pasien menikmati tidur dalam doa dan diberi sugesti sembuh dan sehat. Posisi tubuh pasien bisa diminta berbaring atau duduk dengan santai dan rileks lalu tarik nafas dari perut ke hidung dan buang nafas perlahan-lahan melalui mulut sebanyak 3 kali. Kemudian dikondisikan pasien santai, bebas dari rasa marah, kecewa dan sakit hati. Juga menjauhkan diri dari rasa iri dan dengki lalu masuk dalam Doa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Untuk memperdalam DOA, pasien saya ajak bersyukur pada Tuhan atas segala nikmat yang diberikan kepada kita. Selanjutnya pasien diajak menyesali diri atas segala salah dan dosa yang pernah dilakukan lalu berulang-ulang mohon ampun kepada Tuhan. Kemudian agar hati lebih tenang dan ikhlas, pasien diminta dari lubuk hati yang paling dalam mau memaafkan siapapun yang pernah menyakiti dan mengecewakan. Langkah berikutnya pasien diajak berserah diri kepada Tuhan sehingga bisa membuatnya sabar, tenang, santai dan sembuh dari luka bathin. Setelah luka bathin terobati dilanjutkan dengan memberi sugesti Energi Ilahi meresap ke dalam tubuh membuang semua sakit penyakit jasmani dan rohani. Kemudian pasien diminta untuk mengatakan berulang-ulang “SAYA SEHAT, SAYA BAHAGIA….. SAYA SEHAT SAYA BAHAGIA…..SAYA SEHAT SAYA BAHAGIA…” . Setelah sugesti sehat dan bahagia masuk selanjutnya pasien diajak bersyukur dan bersyukur kepada Tuhan.Setelah itu pasien boleh membuka mata dan merasakan tubuhnya benar-benar segar dan bugar.

DOA bisa menyembuhkan penyakit jasmani maupun rohani, termasuk penyakit yang berat seperti pendarahan, kanker, Diabet Melitus, Stroke, Hepatitis dan lainnya. Dengan Doa bisa mengatasi berbagai macam keluhan mental seperti stress, sakit hati, kecewa dan marah. Bahkan bila seseorang sudah sangat tersugesti, hasilnya dahsyat. Beberapa kali saya mengadakan talk show dan terapi melalui radio, seringkali seperti ada mukjijat Tuhan karena ada yang pendarahan langsung berhenti, tekanan darah tinggi bisa langsung normal. Memang tidak semua orang bisa menikmati dan mendapat anugerah yang sama, namun bila Tuhan ijinkan, tiada yang mustahil bagiNya.

Hypnosis in praying bisa dilakukan sendiri saat tengah malam, dikenal dengan istilah Self hipnosis. Bagi yang beragama Islam bisa dilakukan setelah sholat tahajud dan bagi yang beragama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan lainnya bisa dilakukan setelah DOA tengah malam. Posisi tubuh bisa duduk di kursi lalu tangan tengadah diletakkan di atas kedua paha atau bisa juga duduk di kursi malas, bagi yang menderita sakit bisa juga sambil tiduran dan dilanjutkan dengan tidur biasa. Kekhawatiran nanti tidurnya “kebablasan” bila tidak ada yang membangunkan tidak usah dipikirkan karena dalam waktu 2 jam tidur hypnosis bisa berubah menjadi tidur yang sesungguhnya. Kualitas tidur menjadi lebih baik dan lebih nikmat. Yang lebih menarik lagi tidur hypnosis 15 menit kualitasnya sama dengan tidur biasa selama 5 jam. Hal ini sangat bermanfaat bagi pekerja keras yang mempunyai waktu tidur sangat sedikit, misalnya wartawan, penyiar, tenaga medis dan lainnya.

Hipnotherapi kini mulai marak dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Di negara barat banyak digunakan untuk kepentingan penyembuhan penyakit mental dan fisik, mampu menghilangkan berbagai macam penyakit psikosomatik serta trauma atau phobia.

Hipnotherapi juga digunakan menghilangkan rasa sakit pada pasien yang akan menjalani operasi, sakit saat mau melahirkan atau rasa sakit di bagian tubuh tertentu yang sering disebut mental anestesi. Selain itu digunakan untuk mencapai berbagai tujuan misalnya management stres, sukses marketing, motivasi kerja, meningkatkan prestasi belajar, pertunjukan dan lain sebagainya. Khusus untuk menghilangkan rasa sakit saat mau melahirkan, dianjurkan ibu hamil yang usia kehamilannya 7 bulan ke atas, setiap hari saat selesai doa atau sholat kemudian mau tidur katakan berulang-ulang : “Punya anak itu anugerah. Melahirkan itu nikmat dan indah”, sampai tertidur. Suami bisa membantu juga dengan cara saat isterinya sudah tidur, lalu membisikkan kata sayang kepada istri lalu sambil mengelus-elus perutnya dan membisikkan kata sayang kepada anak di dalam kandungan. Ungkapkan berulang-ulang: Papa sayang kamu, mama sayang kamu. Kamu anak yang pintar dan hebat . Bila saatnya kamu lahir ke dunia, Insya Allah kamu lahir dengan mudah dan selamat. Melahirkan kamu, mama merasa nikmat dan indah.” Setiap hari ungkapkan kata nikmat dan indah bila melahirkan. Semoga berhasil.

Pasien-pasien di klinik saya setiap mau tidur diminta mendengarkan VCD Hypnosis in praying merasa sangat terbantu mengupayakan kesembuhan bahkan bagi yang mengalami luka bathin bisa menangis melepaskan semua beban di hati. Banyak yang merasakan seperti terjadi mukjijat. Penyakit dengan cepat sembuh dan hati menjadi damai dan bahagia. Bagi masyarakat sederhana memberi pemahaman hypnosis in praying mungkin sulit menerima namun dengan memberi istilah “TERAPI TIDUR DALAM DOA”, memudahkan mereka mengerti. Hal ini terjadi ketika saya memberikan pelayanan di sebuah desa di Purwakarta. Pasien yang mengikuti hipnosis in praying terdiri dari orang-orang desa yang tinggalnya di gunung-gunung dan sebagian orang-orang sederhana yang pendidikannya kurang memadai. Mereka mudah memahami ketika saya katakan bahwa DOA dalam TIDUR itu OBAT” untuk mengatasi aneka macam penyakit dan mengatasi aneka masalah hidup. Untuk memudahkan mereka berkonsentrasi saya minta mereka mengoleskan balsem herbal buatan saya lalu mereka memejamkan mata dan diberi sugesti.

Hypnosis in praying sering membuat seseorang menangis melepaskan semua beban di hati, rasa sakit kepala, sakit perut dan pinggang, nyeri di kaki dan lainnya bisa seketika hilang. Selain itu juga beberapa kali di test ternyata tekanan darah tinggi langsung bisa turun, juga hidung mampet karena sinusitis atau flu bisa langsung plooong. Dengan menghilangnya keluhan fisik memudahkan ramuan herbal berproses masuk ke tubuh dan memastikan dan menguatkan penyembuhan.

Proses pengobatan herbal dikenal lambat namun pasti dan lebih aman, sedangkan hypnosis in praying proses penyembuhannya bisa langsung seketika. Hanya saja bila keyakinan seseorang goyah atau ragu-ragu, maka penyakit yang sudah hilang bisa saja seketika datang lagi. Herbal dan hynosis in praying bisa untuk mencegah penyakit sekaligus mengobati. Keduanya bisa saling melengkapi, menyatukan usaha dengan DOA.

Biasanya orang yang mengetahui dirinya menderita penyakit berat dan berbahaya atau tak ada harapan medis tentu akan mengalami stres berat. Akibatnya menggunakan obat apapun dan dari manapun, penyakit jadi sulit diatasi dan bukan tidak mungkin bisa mempercepat datangnya panggilan Tuhan, meski semuanya sudah diatur Tuhan..

DOA yang secara khusuk dihayati dan diimani secara spiritual mengandalkan kuasa Tuhan dengan berserah diri kepadaNya membuat seseorang tenang dan damai. Proses seperti ini bisa memudahkan seseorang dari kondisi gelombang otak betha masuk ke gelombang otak Alpha dan Theta, frekuensi gelombang otaknya menurun. Secara ilmiah sugesti Doa yang dipanjatkan terus menerus, berulang-ulang dengan semangat sembuh yang menggebu-gebu akan tergambar di pikiran dan menjadi kenyataan.Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

Ning Harmanto

No comments: