Your Ad Here

Thursday, November 15, 2007

[Fadli Wdt Blog] The Secret - Law of Attraction

Sejak diluncurkan pertengahan tahun 2006, hingga hari ini, DVD The Secret telah terjual 2.000.000 copy, 3.750.000 buku, 400.000 audiobook. Saat ini bukunya telah diterjemahkan dalam 24 bahasa.

Di Internet, dibicarakan jutaan orang, ribuan forum dan website dan menyebar ke seluruh dunia seperti virus dengan jutaan fans setia. Dibahas koran USA Today, CBS News, Time Magazine. Diliput Ellen Degeneres Show, Larry King Show dan Oprah Winfrey Show!

Setelah menonton film The Secret dan juga membaca bukunya (terjemahan Gramedia), saya melihat ada persamaan-persamaan dalam ajaran Islam, tentang bagaimana menyikapi/menerima hidup untuk bersyukur.

Tapi ada juga hal-hal yang perlu dicermati dalam The Secret:

Apa yang sedang anda pikirkan saat ini menciptakan kehidupan masa depan anda. Anda menciptakan hidup anda dengan pikiran-pikiran anda. Karena anda selalu berpikir, anda selalu mencipta. Apa yang paling anda pikirkan atau fokuskan adalah apa yang akan muncul dalam hidup anda.

Lisa Nichols
Anda mempunyai dua perasaan: perasaan baik dan perasaan buruk. Dan anda mengetahui perbedaannya karena yang satu membuat anda merasa baik dan yang lain membuat anda merasa buruk. Ada perasaan tertekan (depresi), marah, kesal atau rasa bersalah. Perasaan-perasaan tersebut membuat anda merasa tidak berdaya. Itulah perasaan-perasaan buruk.

Jika anda tidak menyadari perasaan anda, tanyakan saja pada diri sendiri, "Bagaimana perasaan saya ?" Sepanjang hari anda dapat berhenti sebentar dan mengajukan pertanyaan ini berkali-kali, dan ketika anda melakukannya anda menjadi lebih menyadari perasaan anda.
Hal terpenting yang perlu anda ketahui adalah mustahil merasa buruk sekaligus memiliki pikiran yang baik. Ini mengingkari hukum karena pikiran anda menyebabkan perasaan anda. Jika anda merasa buruk, ini disebabkan karena anda sedang memikirkan pikiran-pikiran yang membuat anda merasa buruk.
Pikiran anda menentukan frekuensi anda, dan perasaan anda secara langsung memberitahu anda pada frekuensi mana anda berada. Ketika anda merasa buruk, anda berada pada frekuensi yang menarik lebih banyak hal-hal buruk. Hukum tarik menarik berkewajiban merespons dan memancarkan kembali lebih banyak gambar buruk dan hal-hal yang akan membuat anda merasa buruk.
Ketika anda merasa buruk, dan tidak berupaya mengubah pikiran dan perasaan agar lebih baik, anda sebenarnya sedang berkata "Bawakan lebih banyak situasi yang akan membuat saya merasa buruk. Ayo bawakan."

Einstein
"Ini adalah Semesta yang agung. Semesta mendatangkan semua kebaikan pada saya. Semesta bersekongkol untuk saya dalam segala hal. Semesta mendukung saya dalam segala sesuatu yang saya lakukan. Semesta memenuhi semua kebutuhan saya secara langsung. Ketahuilah bahwa ini adalah Semesta yang ramah !"

Pengertian LOA: " You attract to your life whatever you give your attention, focus and energy to, whatever wanted or unwanted"
Kapan LOA berlaku? Jawab: Setiap SAAT/DETIK
Semua hal adalah berupa "kuanta"/energi dg frekwensi tertentu. (Energi ketika sekali terbentuk, tidak dapat hilang, hanya dapat berpindah bentuk)
Kwanta/energi ini dapat saling mempengaruhi
Thought is motion energy (yang kita bayangkan, katakan, persepsikan, emosikan, adalah ENERGI yang bergerak, terkirimkan ke "alam semesta"=Allah)

Dari sini kita ambil kesimpulan bahwa SETIAP SAAT kita juga BERDOA tanpa kita sadari. (Ingat juga, LOA doa ini SETIAP DETIK/SAAT berlaku)
Walaupun kita shalat, doa, dzikir (secara formal), total jendral 2 jam perhari (LOA POSITIF), bagaimana dengan di kantor 8 jam? Kalau kita di kantor kebanyakan stres, tidak PD, khawatir, tidak tenang, marah, kesal, dll (LOA NEGATIF), maka resultante total ini jangan-jangan jadi LOA NEGATIF

No comments: